Tidak hanya itu, mereka juga menemui kendala dalam mencari cicilan pembayaran yang sesuai.
Indonesia adalah pasar terpenting untuk penjualan mobil baru di kawasan Asia Tenggara. Sepanjang tahun 2018 yang lalu, ada 3,2 juta unit mobil baru yang terjual di kawasan tersebut.
Baca Juga: contoh penyimpangan social
Sekitar 1 juta unit alias lebih dari 30% di antaranya terjual di Indonesia. Angka tersebut pun sebanding dengan jumlah seluruh penjualan mobil baru di Australia pada tahun yang sama.
Hingga hari ini, tingkat penetrasi mobil di Indonesia masih kurang dari 5% yang berarti ada potensi pasar pembelian mobil baru yang sangat besar.
Artikel Terkait: perubahan sosial budaya
Tidak hanya itu, tingginya pertumbuhan masyarakat ekonomi kelas menengah, meningkatnya ketersediaan mobil LCGC dengan harga terjangkau, serta fakta bahwa 75% pembeli mobil baru telah beralih ke online, semakin mendukung kesempatan pertumbuhan penjualan mobil baru di beberapa tahun mendatang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar